Makanan Khas Brasil

1. Moqueca
Makanan berbahan santan dan seafood memang cukup populer di Brazil. Makanan berkuah kental ini terbuat dari minyak sawit dan santan kelapa dengan bumbu dan rempah, dan menggunakan udang atau ikan laut sebagai isiannya.




2. Feijoada
Ini adalah sejenis makanan tradisional yang sudah ada sejak dulu di kawasan Brazil dan Portugis. Faijoada disebut juga sebagai sup kacang hitam dengan campuran isi berupa daging dan jeroan babi.



3. Casquinha de siri
Ini adalah masakan yang dibuat dengan bahan dasar daging kepiting. Cara memasaknya bervariasi, ada yang dimasak dengan menjadi seperti bakwan, ada juga yang menggunakan santan, minyak sawit, hingga keju.



4. Vatapa
Makanan ini adalah makanan yang disajikan seperti sup krim dengan campuran bahan berupa roti, santan, kacang tanah, dan kelapa sawit. Bahan-bahan yang sudah dihaluskan dan matang tersbeut juga ditambahkan udang utuh sebagai pelengkap.




5. Churrasco
Makanan ini disajikan dalam bentuk sate. Bahan dari makanan ini hanya daging sapi yang di panggang.

6. Pao de queijo
Untuk urusan roti, roti keju menjadi roti paling favorit di negara Brasil.


7. Coxinha 
Coxinha terbuat dari suwiran ayam, saus tomat, bawang, parseley, keju, dan kentang goreng.


Share on Google Plus

About Tiffany D

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar