Makanan Khas Kanada

1. Poutine
Poutine adalah makanan yang berasal dari potongan kentang goreng yang dicampur irisan keju segar, lalu ditambah saus yang kental. Menu seperti ini pun telah menyebar hingga ke seluruh Kanada.


2. Bagel Bagel 
Bagel Bagel adalah salah satu jenis roti yang berbentuk seperti donat. Hanya saja pembuatannya sedikit berbeda, di mana adonan tepung terigu dan ragi direbus di dalam air lalu dipanggang.


3. Tire sur la Neige 
Makanan ini hanyalah olahan dari daun maple dan gula-gula yang dililitkan di batang kayu kecil. Awalnya getah daun maple direbus, lalu dituang di atas gula-gula yang ditempatkan di sebuah wadah. Tidak lama kemudian, dililitkan ke betang kayu kecil.

4. Shish Taouk 
Shish taouk adalah nama lain dari sate ayam ala Montreal, Quebec. Cara pembuatannya, daging ayam tanpa tulang direndam, lalu dipanggang dengan tusukan sate. Setelah itu disayat dan diselipkan di dalam roti pita dengan sayuran acar dan hummus.

6. Smoked meat sandwich 
Jangan pernah menyebutnya sebagai daging sapi asap. Sandwich ini dibuat dari daging beruang pilihan yang dibumbui rempah-rempah.


7. Tourtiere 
Ini merupakan kue yang menyerupai pie dan berisi daging babi cincang, daging sapi atau lainnya.


8. Couscous 
Lebih dari 20 persen dari penduduk kota Montreal berasal dari orang-orang keturunan Arab atau Afrika Utara. Oleh karenanya, ada banyak menu Couscous (makanan-makanan dari Maroko, Tunisia dan Aljazair yang berasal dari beras) di sana. Couscous dapat dimasak dengan campuran daging sapi atau kambing, sayuran, dan lainnya sesuai selera orang masing-masing.

9. Haitian Tassot di Montreal
Daging sapi atau kambing ini direndam dalam perasan jeruk lalu disajikan di piring bersama nasi. Mungkin ini seperti nasi kebuli (nasi goreng di negara Timur Tengah) yang sedikit berbeda.

Share on Google Plus

About Tiffany D

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar :